Uang Asmak|Sarana Penarik Rezeki dan Kekayaan

7 Kesalahan Pengelolaan Uang

Artikel » 7 Kesalahan Pengelolaan Uang

Kesalahan Mengelola UangKita hidup di dunia ini tidak akan terlepas dari suatu siklus sebab-akibat. Contohnya adalah kualitas ekonomi anda. Hal-hal yang anda lakukan saat ini akan menjadi sebab tentang baik tidaknya kualitas ekonomi anda di masa depan. Jadi, untuk makhluk yang diberi alat berfikir bernama otak, kita sebagai manusia harus belajar. Jika memang kulaitas ekonomi kita sekarang sedang mengalami penurunan, kita harus memperbaiki apa yang sudah kita lakukan di masa lalu yang menjadikan kualitas ekonomi kita sekarang menjadi kurang baik.

Namun, sekarang banyak sekali yang tersungkur di lubang yang sama. Banyak sekali orang-orang yang selalu melakukan kesalahan-kesalahan dengan uang mereka. Padahal mereka sudah pernah melakukan kesalahan tersebut dan menyesalinya. Akan tetapi, mereka mengulangi lagi kesalahan tersebut. Kemudian akhirnya menyesal lagi, begitu seterusnya. Kesalahan-kesalahan itu adalah sebagai berikut:

Pengeluaran Menurut Keinginan

Hutang anda yang menumpuk adalah akibat dari keinginan anda yang lebih besar daripada pendapatan anda. Hentikan kebiasaan anda pergi berbelanja ketika anda sedang bosan untuk di rumah. Biasanya jika anda melakukan itu, anda akan membeli barang yang belum tentu anda butuhkan selanjutnya. Usahakan hanya mengeluarkan uang untuk membeli kebutuhan anda. pertimbangkan dengan matang apa yang akan anda lakukan.

Tergoda oleh Teknik Para Penjual

Banyak sekali kita lihat di pasar-pasar yang memberi label produk mereka dengan diskon, obral, 2 gratis 1 atau yang lainnya. Jika anda benar-benar mempercayai diskon, obral, dan lain sebagainya itu anda akan masuk kedalam poin pertama lagi. Yaitu membeli barang karena keinginan bukan karena kebutuhan. Jika anda tidak merasa nyaman dengan perilaku para salesman, lebih baik anda pergi jauh-jauh dari tempat tersebut.

Tidak Pernah Mengecek Harga Yang Lebih Murah

Dalam item-item tertentu seperti asuransi atau hipotek biasanya perusahaan-perusahaannya mengambil keuntungan dari loyalitas konsumen dengan memberikan harga yang lumayan tinggi. Walaupun begitu, pelanggan yang adadi perusahaan itu tidak mau pindah hanya karena alasan klasik, “birokrasinya rumit”. Padahal bila mereka mau sedikit bersabar dan mengatur waktu, mereka dapat pindah ke perusahaan lain, pasti mereka bisa menghemat uang lebih banyak.

Tidak Memiliki Rencana Menabung

Di usia 20-an memang sulit sekali untuk menyisihkan uang untuk menabung, hali ini dikarenakan umur-umur seperti ini biasanya anda sudah lepas dari tanggung jawab orang tua dan penghasilan anda habis untuk keperluan harian anda sendiri. Anda hanya menabung ketika ada sisa dari penghasilan bulanan anda. Tapi, jika anda membiasakan ini, akan ada masanya anda berumur 50 tahun tanpa mempunyai tabungan apapun.

Paksa diri anda untuk menabung. Apabila anda memaksa diri anda untuk menabung sejak dini, anda akan terbiasa saat menganjak dewasa. Jika itu berhasil, anda akan mempunyai kondisi keuangan yang baik di masa yang akan datang. Oleh karena itu, jangan pernah lelah untuk terus memaksa diri anda menabung agar masa depan anda lebih baik.

Menjadikan Kaya Sebagai Tujuan Hidup

Beberapa milliarder mungkin ada yang sangat tidak puas dengan pencapaian mereka. Meraka akan selalu menginginkan lebih dan lebih dari sekarang. Mereka sangat menyayangkan jika mereka menggunakan uang mereka, walaupun itu unutk kebutuhan kehidupan mereka. Mereka sangat tidak rela jika uang mereka dibelanjakan. Sebenarnya anda sudah tahu kalau uang maupun kekayaan bukanlah segalanya. Anda juga membutuhkan aspek-aspek lain untuk membuat kehidupan anda menjadi seimbang

Membiarkan Uang Merusak Segalanya

Jangan pernah mencampur-campur sahabat dengan keuangan. Banyak sekali kasus persahabatan yang hancur hanya karena pinjam-meminjam uang. Ingat, kepercayaan yang sahabat anda berikan jangan anda gunakan sebagai alat untuk meminjam. Yang namanya sahabat, jika dimintai pinjaman oleh sahabatnya sendiri pasti ada rasa sungkan dan akhirnya terpaksa memberikan pinjaman, walaupun dirinya sendiri sedang kesulitan. Kemudian, ketika dia merasa benar-benar kepepet dan anda malah menganggap mudah dia. Hancurlah persahabatan anda dengan dia.

Tidak Memiliki Catatan Keuangan

Membuat evaluasi memanglah sangat penting untuk kehidupan. Dengan evaluasi, anda bisa melihat mana yang perlu dibenahi, mana yang harus di tingkatkan, mana yang sudah sesuai rencana. Seperti halnya membuat catatan keuangan anda. Buatlah semua pengeluaran-pengeluaran yang anda. sekecil apapun itu, sedetail mungkin. Ini akan membantu anda untuk mengevaluasi keuangan anda secara lebih mudah.

Artikel Terkait:

Modal untuk Toko Online yang Terpercaya

Sarana Penarik Rezeki

Seperti Inilah Pedagang yang Baik

Tips Kaya ala Tionghoa

Cara Cepat Kaya Tanpa Bekerja Keras

Cara Menjadi Magnet Uang

Jalan Pintas Kaya Raya

Sarana Penarik Uang

Solusi Mudah Kaya Raya

Sarana Penarik Rezeki

Alamat

Jl. Mulya No.46 Kudus, 59332, Jawa Tengah, Indonesia

CUSTOMER SERVICE I

  • Pin BBM D12EA3D5
  • Call/SMS +6281375763726
  • Email deviaura45@gmail.com

CUSTOMER SERVICE II

  • Pin BBM 5F351097
  • Call/SMS/WA +6289661735171
  • Email deviaura45@gmail.com

HUBUNGI DEVI AURA

  • Pin BBM 5F520EF4
  • Call/SMS/WA +6285876251967
  • Email deviaura45@gmail.com

TEMUKAN KAMI DI

  • BUKALAPAK
  • TOKOPEDIA

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email